Kamis, 19 Juni 2014

Novel Mukjizat Setangkup Kasih

Novel bertema cinta, teologi, sains, serta bantahan terhadap ateisme. 

Selama kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Ihsan berteman dekat dengan Julia, seorang gadis Jerman, putri seorang pendeta. Dia pun dekat dengan keluarga gadis tersebut. Persahabatan keduanya sangat subur sampai-sampai Julia memendam perasaan suka pada Ihsan. Di sisi lain, Julia harus menekan perasaannya.

Konflik batin Julia memuncak ketika ia tertarik pada Islam. Akibatnya, ia diusir oleh ayahnya. Ihsan dan teman-temannya sesama mahasiswa Indonesia menolong Julia dan menampung gadis itu di flat milik mahasiswi Indonesia. Namun, Julia tak lama tinggal di flat itu. Ia memutuskan untuk pergi ke Jerman dan mencari familinya di sana.

Ihsan sendiri tak mempunyai perasaan apa-apa pada Julia. Hatinya masih tertambat pada Salsa, teman kuliahnya semasa di ITB, meskipun hubungan asmara mereka telah lama berakhir. Ihsan masih merindukan Salsa, terlebih karena keduanya punya tekad yang sama, yaitu memajukan Indonesia.

Ihsan ingin menikahi gadis itu dan membangun imperium cinta yang pernah mereka canangkan. Namun, keinginan Ihsan selalu saja terhambat oleh masalah perbedaan agama. Akankah ada keajaiban kasih yang mempersatukan cinta mereka?


Judul: "Mukjizat Setangkup Kasih"
Karya: Irja Nasrullah
Penerbit: Quanta - Elex Media - Kompas Gramedia Group