Sabtu, 07 Agustus 2010

Organisasi Modern Missionaris Kristen



Oleh: Irja Nasrulloh

1. Trinity Broadcasting Network (TBN)
Jaringan Misionaris Kristen terbesar di dunia dari Amerika. Stasiun pemancar di seluruh dunia, didirikan pada tahun 1973. Saat ini dipimpin oleh paul Jay Crouch. Organisasi ini memiliki omzet tahunan mencapai lebih dari 100.000.000

2. Christian Broadcasting network (CBN)
Berdiri pada tahun 1960 oleh Pat Robertson, seorang fundamentasi Kristen, pemrakarsa lobi politik…Kristen Amerika yang sangat membenci Islam. Berafiliasi erat dengan TBN. Program-programnya saat ini sudah menjangkau lebih dari 100 negara di dunia. Target mereka: mengkristenkan lebih dari 5 juta orang sebelum millennium II

3. Life Outreach International (LOI)
Didirikan oleh James Roobison. Organisasi ini dalam melakukan kristenisasi selalu dalam kedok bantuan kemanusiaan. Mereka memilih target kristenisasi satu juta orang pertahun.

4. Trinity Television
Berkedudukan di Kanada. Prakarsa Willard Bertty Thiessen. Mereka sangat berambisi untuk mengkristenkan orang-orang muslim, baik yang ada di Amerika Utara atau maupun negara-negara muslim. Mereka memproduksi propaganda Kristen berbahasa Arab. Propaganda seperti “Datang dan Lihatlah!” melalui satelit yang disiarkan ke 18 negara Afrika Utara dan Timur Tengah.

5. Church of The Rock International (COTRI)
Dr. Lawrence Kennedy ditujukan sebagai fasilitator untuk mengkoordinasikan usaha-usaha kristenisasi antar organisasi missionaris yang berlainan kelompok.

6. 700 Club
Dalam komando CBN ini gigih dalam usaha-usaha pencarian dana untuk kristenisasi orang-orang muslim melalui program TV harian dan bantuan kemanusiaannya. Acara ini juga sering ditayangkan tengah malam oleh studio atau stasiun TV swasta seperti SCTV.

7. AD 2000
Kelompok ini mengfokuskan untuk mengkristenkan orang-orang muslim di seluruh dunia. Mereka memiliki informasi sosio-demogrfis lengkap dari semua etnis muslim yang ada di dunia.
Peter Wagner yang merupakan pemimpin organisasi ini menyebutkan 10/40 sebagai organisasa tempat pertahanan setan yang terakhir.

8. SAT 7
Organisasi ini dibentuk pada tahun ’95 untuk menyiarkan acara-acara TV propaganda Kristen untuk negara-negara timur tengah melalui satelit.

9. Galileon International Films and Television Services (GIFTS)
Group ini memproduksi presentasi multimedia dengan berbagai bahasa bagi organisasi misionaris Kristen yang khusus mentargetkan orang-orang muslim.

10. Open Door International (ODI)
Memproduksi dan mendistribusikan Bible dan literatur kristenisasi dalam berbagai bahasa untuk orang muslim.

11. Arab International Ministry (AIM)
Suatu organisasi di Indianapolis yang secara khusus belajar tentang Islam untuk tujuan memurtadkan umat Islam. Mereka mengklaim telah melatih 4.500 tenaga misionaris dari berbagai negara dalam enam tahun terakhir.

12. Overseas Ministry
Berkedudukan di Las Vegas. Telah menerjemahkan banyak buku orientalis yang sangat menyudutkan kemuliaan Islam ke dalam berbagai bahasa, kemudian mengirimkannya ke berbagai negara. Buku-buku mereka telah banyak berada di kalangan Umat Nasrani Indonesia.

13. Tribes and Nations Outreach (TNO)
Bermarkas di Filipina, yang juga tentunya berafiliasi dengan lembaga misionaris dunia lainnya. Dalam buku bimbingan misionarisnya yang berjudul “Strategi Menjangkau Bangsa-bangsa” jilid satu hal.1 tertulis, “TNO merupakan suatu organisasi misi yang lahir sebagai tanggapan atas visi yang Allah berikan untuk menjangkau setuiao suku-suku terpencil dan segenap bangsa di dunia ini, khususnya Asia.